Home » » Karaoke Murah di PC atau Notebook Sendiri

Karaoke Murah di PC atau Notebook Sendiri

Posted by ITFasilkom Tutorial IT Programming on Saturday, December 1, 2012

Sedikit refreshing ya. Jangan belajar terus, nanti kita terlalu teoritis. Hehe.
Bagi yang suka karaoke, tapi belum cukup modal untuk beli peralatannya atau sekedar hangout di tempat karaoke. Dengan modal PC/Notebook dan Headsed Microphone kita sudah bisa karaoke. Banyak kok caranya. Ada software untuk karaoke juga seperti karafun, dan lainnya. Tapi yang tidak mau ribet kita bisa memanfaatkan youtube.

Ini tutorial untuk newbie ya. Bagi yang sudah tahu tidak perlu dibaca lagi, atau bisa juga anda bantu kami untuk publish ke teman-teman lain.

Syarat dasar:

  • Komputer atau Notebook
  • Headset Microphone (Tancapkan dulu)
selain syarat diatas silahkan anda search sendiri untuk tambahan, seperti software untuk karaoke, software sound, dan lainnya.Satu lagi tutorial ini saya gunakan di sistem operasi windows 7, untuk yang lainnya menyusul.

 Pengaturan :
  1. Buka control panel
  2. Search sound and click
  3. Click Recording
  4. Pilih Microphone dan klik properties (dibawah microphone)
  5. Klik Listen - Centang Listen to this device.
  6. Apply and Ok
Coba dulu suara anda sudah keluar di headset microphone ? kalau belum cek lagi mungkin ada yang salah entah itu volume, headset, tutorial, atau yang lain.

Saya anggap tidak ada masalah. Ok sekarang anda bisa latihan dulu dengan streaming di youtube. Search lagu kesayangan anda dengan kata kunci 'karaoke'. Misal The beatles - Yesterday Karaoke.

Untuk tambahan jika anda yang menggunakan software bisa cari file lagu-lagu dengan format .midi .Karena format .midi suara vocal tidak ada.

Untuk suara agar lebih ok, bisa diatur di pengaturan suara. Misal Rock, Jazz, Pop , atau yang lain.
 Semoga bisa sedikit membantu meringankan rasa suntuk.


0 comment:

Post a Comment